Senin, 26 September 2011

see : www.nennyoyok.com

Uhuyyy.... akhirna setelah sebulan lebih ngotak atik e-invitation berhasil juga. Sempet bener-bener down, sampai akhirna aku cuekin aja e-invitationna. Habisna dah seribu satu cara aku ma civo perbuat sampai binun mesti digimanain lagi ini e-invitation, soalna dah jungkar balik di mbah google buat nyari penyebabna, tetep aja ngga ada titik terangna.

Bermula dari cerita e-invitation ini, masih ada aja yang kurang. Apalagi guestbookna masih error, ga sedap banget dey kalo e-invitation ga ada guestbookna. Benar ngga kawan's?? Seminggu lebih ngutak atik guestbook, dasarna aku dudul ma sama sekali gaptek masalah pemrograman jadina pake cara trial and error (banyakan errorna dibanding benerna....). Begitu berhasil langsung loncat-loncat saking senengna. Lanjut ke pilah pilih domain ma hosting yang bakalan aku pake. Dari sekian banyak hostingan yang ada di internet aku jatuh hati ma WHA (Web Hosting Anda), aku milih WHA soalna dah ada temenku wulan yang dah pake dah sukses. Aku nyobain dulu versi trialna, takutna kalo dah bayar malah ga bisa jalan websitena rugi bandarkan (dasar capeng kere horee....). Ternyata CS-na lumayan kooperatif, aku dipandu via YM, dan sukses juga websiteku terbit, walaupun masih versi gratongan, masih pake domain WHA.

Dah sukses bikin versi trialna civo mutusin buat beli hosting ma domainna sekalian. Beli versi yang paling murah. Di WHA ada beberapa pilihan hosting ada onshore US, offshore Netherland dan onshore IIX. Jangan tanya bedana apa ya...aku juga kagak tau, yang jelas banyak orang prefer pake onshore US. Pilih paketna paling murah IDR 10.000,- perbulan, tapi kalo mw bayar IDR 150.000,- pertahun gratis domainna. Kalo perbulan bayarna kita kena biaya domain IDR 80.000,-. Sempet ada error gitu pas buka alamat websitena. Untungna dibantuin ma temenna civo akhirna clear sudah.

Silahkan di buka e-invitation aku ma civo, jangan lupa tinggalkan komen di guestbookna ya...

8 komentar:

  1. makasih yah say invitation nya.. aku dah liat tuh web nyaa bagussss.. cm belum isi guestbokknya.. xiixixix.. nanti aku isi ahh biar makin penuh :D

    emank dirimu maha dasyat dah kren n kreatipnya :D

    BalasHapus
  2. iya sama2 ndha...ditunggu ya ngisi guestbookna...hehehe....

    thanks bgd ya...

    BalasHapus
  3. Bener tuh kata ndha...dahsyat bgt sih jeunk krweeatipnyaaa...
    Liat2 aahhh.... :D

    BalasHapus
  4. kereeeennn,,,salut euuyy...

    eh tp blh kasih masukan ga??? itu di guestbook nya, kl bisa si alamat email jgn di publish say.. kan kadang ada tuh, even kita isi almt email, tp akhirnya gak muncul saat di posting..

    siapa tau ada yang ngerasa alamat emailnya pripasi getoh, hehehe

    BalasHapus
  5. @ nella : thanks ya jeunk...

    @ gadis : makasih say...berhubung aku tuh org yg awam dlm hal kyk gtu makana aq gat tw cara setting2na say...dudul bgd yaaa....

    BalasHapus
  6. cup cup muahhh...pie meh bikin web juga po???sni aku bikinin.hohohoho

    BalasHapus
  7. Asmlkm, kl mo mesen guest book,
    1. bgmn caranya
    2. brp harganya
    3. brp lama pengerjaannya

    thanks

    BalasHapus