Selasa, 26 April 2011

Cincin Kewong bikin Rempong (part I)

Sebenarna yg rempong itu nentuin model cincin kawin yg sesuai ma keinginan aku + civo. Aku pengenna kayak gini sementara civo kayak gitu, kapan ketemuna ya??? Tadina papi civo nyaranin ngga usah pake cincin kawin aja, kalo mau tetap ada buat aku aja, civo ngga usah pake. No...no...no...tidaaaaaaakkkkkkkk......masak suamiku ngga pake cincin kawin, enak banged ntar bisa lirik kanan kiri tanpa ada pengontrolna, sementara aku semua orang tau kalo statusku yg istri orang pas liat cincin kawin melingkar di jari manis tangan kananku.

Untung civo mau pake cincin kawin tapi dengan syarat ngga mau yg terbuat dari emas, ataupun yg ada campuran emasna. Yah...itu ada solusina kan bisa pake platina, pladdium, perak atau titanium. Beda dari keempatna adalah :
  1. Platina atau platinum (Pt) adalah logam berwarna putih. Dalam perhiasan, satuan kemurnian dinyatakan dengan Pt900, Pt950 dan Pt1000. Pt900 artina perhiasan itu mengandung platina 90% (900 from 1000). Platina 2 kali lebih berat dari pada emas, 4-5 kali lebih mahal dari emas. Platina mempunyai warna yg tidak akan pernah pudar.
  2. Pladdium  (Pd) adalah logam yg berwarna putih agak sedikit hitam. Logam ini biasa untuk campuran emas putih agar terlihat lebih menarik. Hargana lebih murah dari emas dan kekerasanna lebih keras dibanding titanium.
  3. Perak (Ag) lebih mudah dicari, tapi mudah kusam dan mudah bengkok. Hargana juga lebih murah dari  platina, palladium dan juga emas
  4. Titanium (Ti) adalahlogam yg sangat kuat, kilapna tidak akan pudar. Hargana lebih murah dari platina, palladium dan emas. Biasana dijual kiloan.
Karena Platina hargana selangit maka aku ma civo memutuskan untuk pake cincin kawin palladium aja, prinsip pengematan sekali lagi. Walaupun cincin palladium nggga bisa dijual lagi ngga papa, kan insyaallah akan kita pake juga seumur hidup. Satu masalah terpecahkan, tinggal masalah designna aja. Googling akhirna dapat beberapa alternatif

Simple,


Elegance,




 Unik,




Dipilih-dipilih mana yg mw dipilih...hahahaha....

25 komentar:

  1. Keren smuanya nen..

    Tapi klo bingung dan ingin mempersempit pilihan, gunakanlah kata sakti ini: "budget".. *it works for me*.. hehehe..

    Happy hunting!!

    BalasHapus
  2. iya kayakna menimbang-nimbang budgetna...

    BalasHapus
  3. ak pilih gambar pertama cyin, simple maniiiss.. ^^

    udah pesen ke soulmate ya? wah acik2.. can't hardly wait nii buat nunggu postingan selanjutnya.. ^^

    BalasHapus
  4. iya aku jg naksir yg pertama...ngga usah pake berlian2 segala....hemat...hemat...cma ada emasna itu lho, civo mst ngga mw??tapi cakep ya say??simple tapi gmn gitu...

    BalasHapus
  5. iyo.. cakep bgt say..

    klo civo jgn yg pake emas didalemnya say.. kan cowo gak boleh pake emas, nanti yg pake emasnya kamu aja.. ^^

    BalasHapus
  6. huaa.. samaa.. pilihannya
    aku suka yang gambar kedua dari atas yang simple dan ada tulisan birunyaa :D

    BalasHapus
  7. iya...itu jg cakep....cma di soulmate harus salah satu pake diamond.hehehehe...

    BalasHapus
  8. hai hai, salam kenal ya..:)
    di soulmate bisa sepasang sama perak juga ngga sih? ada contoh displaynya ngga? soalnya palladium kan tetep ada campuran emasnya ya? IMHO looh..:)
    -ayu-

    BalasHapus
  9. salam kenal juga...
    kayakna ngga ada dey yg perak....wah aku malah ngga tw klo palladium ada campuran emasna...bismillah aja dey semoga yg aku pilih baik dan dibolehin ma agama.

    BalasHapus
  10. Ho oh deh...Insyaallah tergantung niatnya juga sih ya..:)
    eniwei yang aku tau palladium emang ada campuran emasnya dikittttt...palladium kan kadarnya 85%, nah yang sisa 15% nya itu ada campuran emas, alloy dan logam lainnya..soalnya klo ga ada emasnya ga akan berkilau...:)
    btw, gw akhirnya pesen di ORORI Grand Indo, krn cuma disana tuh yang bisa sepasang White Gold and Pure Silver yang hasil akhirnya bisa sepadan...cuman lamonyo ituuuu...3 bulan ajah pesennya...krik krik krik...

    BalasHapus
  11. 3 bulan ya mbak???lamanyoooo....punyaku akhir mei dah jadi. dah ngga sabar nunggu hasilna...

    BalasHapus
  12. iyaaa...:) soalnya mereka bikin factorynya di Hongkong, dan seluruh Orori aja loh bikin disana...-__-"
    ntar klo dah jadi punyamu di upload yahhh...pasti bagus dehhhh...:D

    BalasHapus
  13. iya mb bsk klo dah jd pasti aq upload...

    BalasHapus
  14. kalo aku suka yg elegance kedua.... :))

    BalasHapus
  15. i choose 3rd pic, bagus,simple,elegan
    eh btw soulmate itu pladdium kisaran hrganya brpa ya jeung?

    BalasHapus
  16. berapaan ya??aku kmrn habisna 4mio-an untuk 2 cincin paladdium yg satu pake berlian 0,04 cr

    BalasHapus
  17. gubrak +_+
    huhuuuhh mhll ya,

    BalasHapus
  18. jeung,aq mo curhat dikit nh,kwnn gw kan hmpr 2bln lg,tapi smpe skrg camiku g ada pembicaraan mengenai si cincin kwn ini :(( aq mo ngomngn ga enk ntr dikira matre
    lah ntar gmna nasib cncin kwnku??terpksa beli jadi seadanya donk huaaa :((

    BalasHapus
  19. wew...dlu pas aq c kesepakatan gtu dr awal mw nikah...mndgan bikin kesepakatan aja...pa setidakna km pura2 pas ke mall truz liat toko emas blng ma camimu "kita pake cincin kawin juga ga c??" ga bklan dikira matre toh...
    klo mw bli palladium di pasar cikini jg ada oq...

    BalasHapus
  20. oh berrti g smua toko mas jual palladium ya?lebih murah dr emas jg yg pntg,,,,eh btw rencananya camimu stlh nikh mo pk tu cincin ap g?
    aq kn udh tnya ya,ms ktnya ntr cincin yg punya dia aq aja yg simpen,jd dgn kata laen dia g mo pk cncin kwn ~>,<~

    BalasHapus
  21. hu um ga smua jual palladium...lbh murah dari emas, cuma ngga gitu banget oq....klo masku ngga mw pake cincin aku bakalan murka...hohohoo...masak ya cincin dah dia yg milih eh malah dia ga mw pake....huft...dah gtu ga keliatan kan klo di luar dia dah punya istri....tidaaaaaaaakkkkkkkk....

    BalasHapus
  22. iya sich,monya aq jg marah, tapi stlh dipkr2,drpda kl dia pake ntar ilang kn gwt

    tapi kl ga dipake,kok kayak yg kawin cm aq aja ya,dianya g??

    adhhhh jd bingung

    BalasHapus
  23. berapaan ya??aku kmrn habisna 4mio-an untuk 2 cincin paladdium yg satu pake berlian 0,04 cr
    --> eh, ini harga di soulmate? Palladium harganya jauh dibawah emas ga sih? Kalo hampir mirip, berarti disana cukup murah yaa? Aku kirain soulmate itu harganya jauh lebih mahal daripada di melawai2 gitu. Soalnya di melawai sih yg pake diamond kecil gitu 2 cincin sekitar 6jutaan. Mirip2 dong yaa berarti,,,

    BalasHapus
  24. mbak nenny, aku mau tanya ni, itu gambar cincin paladium yang paling atas (simple) itu paladium asli ya?
    boleh tau kisaran harga dan tempat beli ga?
    heheheh...

    BalasHapus
  25. waduw ga tau say....aq cma nyupik di internet oq. Cuma I.M.O kayakna ngga palladium dey, soalna ada warna emasna...mungkin dicampur ma emas say...

    BalasHapus