Selasa, 23 Agustus 2011

E-Invitation apa Website Wedding ya??

Selama berbulan-bulan mencoba membuat dengan berbagai software dan buku-buku pemrograman. Akhirna qatam juga alias selesai. ho...ho...horey.... Aku benar-benar buta masalah pemrograman komputer, palingan mentok desain. Itupun ngga begitu lihai, kalah sama suhu-suhu yang banyak bertebaran di luar sana. Pertama pas liat e-invitation gratisan yang banyak disediakan sama website-website luaran sana. Kok kayakna enak ya, kalo buat e-invitation gitu. Jadi berhubung undanganku yang agak banyak itu di monipoli sama Bapak dan Ibuku, aku ma civo kebagian undangan secuil, sampai binun sapa aja yang bakalan diundang pake undangan resmi. Bener-bener harus pilah-pilah sapa aja yang diundang. Akhirna sepakat untuk teman-teman kita yang ngga kebagian undangan resmi diundang pake e-invitation itu. (maafkan ya teman's bukan aku ma civo ngga nghargai kalian, cuma emang benar-benar terbatas undangan resmina...)

Kelemahan dari e-invitation gratisan adalah ngga bisa punya alamat private seperti www.nenecivo.com, www.nenecivo.co.id. Alamat websitena terbatas dengan ada tambahan alamat website asal e-invitation gratisan itu, sebagai contohna www.nenecivo.pingg.com. Sebenarna ngga begitu masalah cuma aku ma civo aja yang keganjenan. Apalagi begitu tau kalo beli domain dan hosting itu murah sangat. Mau nyari harga IDR 60.000,- saja aja. hohoho... Satu lagi kelemahan e-invitation gratisan adalah desain sudah fix dari penyedia layanan ngga bisa custom, kalo mau custom mesti bayar lagi (paling males kalo kayak gini).




contoh e-invitation gratisan diambil dari http://www.pingg.com/

E-invitationku terdiri dari menu home, invitation, about us, gallery, dan guestbook. Untuk home berisi tulisan civo tentang aku dan aku tentang civo (pokokna lebay banget dey...), invitation pasti pada taulah kalo menu ini berisi tentang acara akad dan resepsi dilaksanakanna dimana? jam berapa? ditambah dengan menu tambahan view map, lokasi dimana acara kita dilaksanakan nanti (kalo ngga ada petana ntar pada nyasar lagi maklum daerah terpinggirkan). Terus untuk menu about us itu tulisan dari beberapa teman dekatku ma civo yang tau naek turunna hubungan kita, lebih banyak teman kuliah hehehe... Gallery foto hasil dari prewedding sesion sama saif...dan yang paling penting adalah guestbook yang bakalan berisi tentang komentar-komentar, doa-doa dari teman-teman semuana.

Temana tetap burung-burung dunk. Biar ada benang merahna. Ngga mau nangung-nangung pokokna semuana ada bau burung-burungna, kecuali undangan resmi dink (soalna pengen ada unsur etnik-etnikna)

menu utama dari bakal calon e-invitationku ma civo

Untuk postingan kali ini yang aku hanya nunjukin menu utamana, untuk menu-menu yang lainna nyusul ya dipostingan selanjutna. Masih rahasia soalna.hehehe... Nunggu dapat alamat websitena. Kalo yang masalah domain ma hosting biar civo yang ngurus, saia ngga mau ribet lagi. Aku buat websitena pake Adobe Flash CS5, Adobe Dreamweaver, soalna mau bikin animasi, biar ngga kaku tampilan websitena....cie...gaya bener ya aku.

6 komentar: