Minggu, 24 April 2011

My Cup Cakes (part 2)

Akhirna setelah perjuangan yg melelahkan cup cakesku jadi juga. Pertama-tama nyiapin dulu bahan-bahanna sesuai yang ada disini. Bahan A ( 400 gr butter, 100 gr margarin, 500 gr gula halus dan 2 sdm susu kental manis) aku mixer dulu dengan low speed, kira-kira ngga nyampe 10 menit ngocokna. Lalu bahan B (12 butir telur, 100 gram susu Ultra UHT ma 2 sdt vanili) aku aduk sampai tercampur rata, bahan C (450 gr tepung terigu Kunci Biru ma 1/2 sdt Baking Powder) aku campur dan ayak. Bahan B dan C aku masukkan secara bergantian ke adonan bahan A, ngga lama juga ngadukna sesuai instruksi di resep.

Begitu selesai...adonan cup cakesna mulai aku masukan adonan ke papper cup Momma, setengah adonan aku kasih selai blueberry ditambah adonan lagi sampai 3/4 tinggi papper cupna. Biz itu tinggal oven, agak lama pas ngovenna. Apalagi ovenku dah lama banged ngga dipake, alhasil panasna ngga merata, ada yg gosong dikit dan ada yg bantat juga. 

Selesai dioven nunggu dingin dulu baru dihias pake fondant, pertama-tama fondantna aku kasih warna dulu pake pewarna makanan, ada warna hijau, kuning, ungu ma merah muda. setelah itu adonan fondant aku tipisin pake roller kayu, truz aku cetak pake cetakan cookies.
 
Hasilna,
 
Cup Cakes Ala Chef Nenny Kartowardoyo

Pegel juga buat 40 cupcakes dengan waktu kurang dari 3 jam, ternyata mank kesara pegelna. Wajar aja kalo di Mall-mall, cup cakes dijual dengan harga yg mahaal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar