Minggu, 24 April 2011

The Another Story

Kalo bagiku mudik a.k.a pulang kampung identik ma wisata kuliner. Ngga bisa dipungkiri, makanan-makanan khas dari tempat asal kita mempunyai tempat tersendiri bagi kita. Apalagi kita ngga bisa mencicipi setiap saat. Oleh karena itu kemarin pas ada kesempatan mudik kemarin, disela-sela kesibukanku menyiapkan acara lamaranku aku sempatin untuk mencicipi makanan favoriteku di kota Magelang tercintah.

Yang aku cobain pertama adalah Kopyor, semacam kolak gitu, cuma ngga begitu manis dan encer. Isina terdiri dari kelapa muda yang dikeruk, kolang kaling diiris tipis-tipis, pisang kepok diiris tipis juga ma roti tawar. Sedangkan kuahna beti (beda tipis) ma kolak, cuma agak encer dan dibungkus daun pisang. Kopyor bisa di makan hangat-hangat, bisa juga di makan dengan es batu, tergantung suasana hati aja kalo ini.

Kopyor,

Sebelum Dibuka



 Setelah Dibuka 

Lanjut ke Mie Ayam Sasongko, langgananku sejak duduk di bangku SMP, soalna tempatna ngga jauh dari SMPku. Yang istimewa dari mie ayam ini adalah miena kayak udon (mie jepang yg gede-gede), kalo dari segi rasa biasa aja, dulu masih ada irisan bakso gorengna tapi sekarang udah ngga ada lagi, padahal itu yg bikin mie ayam ini beda dari lainna.

Mie Ayam Sasongko,

Penampakan Mie Ayam Sasongko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar