Minggu, 24 April 2011

230411 "Lamaran Day"

Alhamdulillah...satu tahap dah terselesaikan. Cape, rempong tapi seneng. Semua berjalan mulus dan alhamdulillahna lagi ngga ada halangan yg berarti.

Diawali dengan pulang kampung a.k.a mudik ke Kota Magelang Gemilang, bangga banged nyebutna....Hari jumat aku dijemput civo dari kantor, truz mampir ke kostan aku, beres-beres bentar lanjut perjalanan ke Bintaro, ke rumah kakakku. Macet dimana-mana, alhasil nyampe rumah kakakku jam 8 malem lebih, padahal berangkat jam setengah 7. Pagina jam 3 udah dibangunin buat siap-siap mudik, jam 4 pagi kita berangkat ke Bandara Soekarno Hatta, nyampe sana langsung Check In tepat jam 5 pagi. Pesawat yg aku naiki mestina take off jam 6 pagi, tapi berhubung ada penumpang yg melakukan check in online dan ternyata ngga jadi berangkat maka take off baru jam 7 kurang seperempat....karena harus melakukan pengantian data penumpang. Nyampe rumah tercintah jam 10 pagi, dilanjutkan dengan ritual masak memasak dan membuat kue untuk acara esok harina.


Acara lamaranku dimulai tepat jam 11 pagi, civo ma keluargana datang. Sampai di rumahku civo agak sedikit kaget, pasalna keluargaku yg datang banyak banged. Ya harap maklum, bapak dan ibuku sama-sama dari keluarga besar. Bapakku 8 bersaudara, sementara Ibuku 11 bersodara. Jumlah anak, cucu, cicit Eyang yg dari Bapakku ada kurang lebih 350an, sementara jumlah anak,cucu, cicit Eyang yg dari Ibuku ada kurang lebih 500an. Kemarin yg hadir kurang dari 10% dari jumlah semuana, itu aja dah baut civo kaget. Maklum keluarga civo ngga sebanyak keluargaku.

Acara dimulai dengan pembukaan, dll...dll.... Aku kurang begitu ngerti soalna pake Bahasa Krama Inggil, bahasa jawa halus. Garis besarna seperti acara lamaran pada umumna. MC yg dipilih adalah kakak sepupuku sendiri Mas Sis, beliau sudah sering menjadi pranata cara di acara-acara resmi. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan dengan permintaan pinangan dari wakil keluarga Civo, Mbah Broto. Mbah Broto ini masih ada garis Mbah dengan Civo, ngga tau kakakna atau adekna dari Mbah Civo. Orangna lucu banged, salah satuna pas bilang mau nglamar aku, kalo ngga boleh aku mau dilarikan...what??? Semuana pada ketawa ngakak.

Dilanjutkan dengan acara perkenalan dua keluarga, keluargaku di wakili oleh Pakde Muchdor, kakak dari Bapakku. Beliau diberi wewenang untuk menyebutkan nama keluarga dari Eyang Kartowardoyo (yuhuuu...nama Nenny Kartowardoyo aku ambil dari nama Eyangku), kemudian dilanjutkan dari keluarga Ibuku. Lanjut ke keluargana Civo, Mbah Broto lagi yang menyebutkan nama keluarga civo dengan gayana yg nyeleh. Dilanjutkan dengan makan-makan dan acara ramah tamah, terakhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh kakakku sepupu juga Mas Ashari.

Sayang sekali untuk foto-foto acara lamaranku belum bisa di post disini, soalna masih perlu mencari dan memilah-milah yg bagus mana. Berita bahagiana Hari Pernikahanku ma Civo alhamdulillah tetap tanggal 9 Oktober 2011 (091011). Akhirna Pakde Amir mau mengalah setelah  insiden kemarin Rina mau mundur tanggal 22 Oktober 2011 (pas tanggal ulang tahunna). Senangna hatiku...Amin Ya Allah SWT...

6 komentar:

  1. selamat ya cyiiin.. ikut seneeeng.. *peluk2.. *

    BalasHapus
  2. congrats ya nenny.. smoga lancar teruuus.. :)

    BalasHapus
  3. makasih ya temans....hehehe...
    moga lancar teruz smp hari H.hehehe...aminnn...

    BalasHapus
  4. salam kenal mba neny....wawawa,tanggal lamaran dan isnyaAllah tanggal nikah kita sama.wow

    BalasHapus
  5. semoga dilancaekan yaa semua persiapan dan saat acaranya ^^

    BalasHapus
  6. @ osil : acik...acik...ada yg samaan ma aku.hahaha...salam kenal jg ya...
    amin...amin....moga persiapan ma acarana lancar jg

    BalasHapus