Senin, 06 Februari 2012

Chicken Cordon Bleu

Hari minggu pagi banget civo dah cuap-cuap bilang kalo dia lapeerrr, wajar aja sih soalna makan terakhir jam 5 sore di rumahna aiz Bintaro sono. Buat perjalanan balik ke jakarta lagi aja dah nguras energi. Cuma dasar sang istri gy malez banget masak buat makan malem, dan civo bilang masih kenyang. Ga masak dey buat makan malah, alhasil biz sholat subuh civo bilang laperr banget. Haduw...mulai dey aku buka kulkas, truz liat di kulkas cuma ada ayam, keju plus daging kornet. Hmmm...buat "Chicken Cordon Bleu" aja dey. Cuma request civo makanna pake nasi aja soalna kalo pake kentang pasti kurang kenyang. Dasar civo yaa, kemarin baru ngeluh kalo berat nadanna nambah buat lari rasana berat, ehhh sekarang mintana dimasakin yang enak-enak. Kasih menu diet mana mau. Biarin aja wis, toh malah keliatan kalo ada yang ngurus.





Bahan:
2 potong dada ayam fillet tanpa kulit
1 bungkus kornet sapi, harusna smoked beef
keju kraft quick melt secukupna
1 bungkus tepung bumbu sajiku (sebenarna pake tepung panir, berhubung ngga ada dan mw nyari masih gelap diluar yaudah pake tepung bumbu aja.hehehe)
1 butir telur ayam, kocok lepas
minyak goreng
 
Bumbu perendam ayam:
1 sdm teh kecap asin
1/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 butir bawang putih cincang halus
 
Cara membuat:
Campur semua bumbu perendam ayam, terus rendam ayam selama + 15 menit. 

Letakkan dada ayam dalam posisi terbuka di atas meja/talenan (membentuk kupu-kupu), tata keju kraft quick melt dan kornet sapi diatasnya, ditekuk dada ayamna sampai benar-benar tidak ada keju atau kornet yang keliatan.



Celupkan ayam ke telur hingga seluruh permukaan ayam terlumpuri oleh telur. Guling-gulingkan ayam ke tepung bumbu sambil ditekan-tekan. Ulangi dengan mencelupkan ayam ke telur dan ke tepung bumbu. Pastikan seluruh bagian ayam tertutup dengan tepung bumbu. Masukkan ayam yang sudah tertutup tepung bumbu ke dalam kulkas selama + 20 menit.

Goreng ayam  ke dalam minyak panas dengan api kecil. Biarkan hingga matang di semua sisinya. Angkat dan sajikan panas-panas dengan saos mayonise atau saos tomat.


Gampang buatnya dan yang pasti ngga rempong-rempong banget soalna bahan-bahanna gampang didapat.

1 komentar:

  1. Jadiny ky chicken mozarella gt kah mb?
    Bisa dcoba ni :)

    BalasHapus