Minggu, 04 September 2011

Cerita Beskap Civo (part I)

Dimulai dari civo yang kepengen buat beskap juga, maklum camiku ga mau kalah gaya dibanding aku. Huft kalo kayak gini sama saja nambah post pengeluaran. Dah gitu ngga cuma satu yang mau bikin tapi dua, satu buat akad yang satu lagi buat resepsi. Gimana ngga sutris aku kalo begitu dengar keinginan camiku yang super duper ajaib ini. Semoga dimudahkan rejeki sama Allah SWT. Amin....

Setelah survey di jakarta dan di jogja, aku ma civo mutusin untuk tetap bikin di Pak Widodo. Bikin beskapna satu dulu, beskap buat akad nikah. Dari beberapa model beskap yang aku email ke civo, dia milih satu model yang aku juga dah suka dari awal. Pas dibawa ke Pak Widodo, langsung bilang kalo model kayak gini namana model ashraf. Aku ma civo yang ngga tau cuma iya-iya aja. Kain yang dibutuhin 3,5 meter untuk bahan celana sama jasna, kita belina di Toko De Mayestic kalo ngga salah namanya taffeta taff (bener ngga ya tulisanna??) warnana broken white menyesuaikan dengan warna kebayaku. Terus untuk dalamanna civo ngga mau model rompi, mauna model kemeja. Akhirna nyari bahan katun tapi yang mengkilat dan ngga gampang kusut, di Toko De Mayestic ada juga kok aku beli 1,75 m. Tambah kain yang buat obi, kain dengan gradasi warna lebih muda, kalo yang ini beli di Pronto Moda. 

Belanja udahan lanjut ke Pak Widodo, buat ngukur badan civo. Katana 2-3 minggu jadina. Tapi setelah 2 minggu aku ke sana lagi, ternyata belum jadi. Baru di payet, jadina seminggu lagi. Benar-benar ngga sabar menunggu beskap civo. Penasaran bagus apa ngga?? Soalna kalo bagus, bisa lanjut bikin beskap untuk acara resepsi. 


1 Minggu Kemudian.....
Eng Ing Eng...akhirna yang ditunggu-tunggu jadi juga.


 abaikan plastik laundryna, tetap fokus sama beskapna saja



 suka dengan payetanna...pokokna good job...

Sebenarna beskapna terdiri dari celana, terus daleman beskapna, civo ga mau pake rompi, diganti sama kemeja dengan model kemeja pastur (itu cuma penyebutanku lho, habisna binun mau nyebutna apa, model kerahna sama kayak kemeja yang dipake pastur-pastur gitu), beskapna sendiri sama peci. Sengaja aku foto ngga pas dipake ma civo, soalna biar surprise. Hohohoho....Untuk masalah kerapian, ketelitian dan harga, empat jempol buat Pak Widodo dey. Tapi untuk masalah model kayakna mesti diulang-ulang soalna Pak Widodo bukan designer, tapi penjahit spesialisasi beskap. Tapi aku ma civo puas tuh sama hasilna. Malahan pas aku liatin ke keluargaku mereka bilang bagus banget. Sungguh ngga kecewa kami pake jasa Pak Widodo. 


Tunggu review selanjutna untuk beskap resepsi.....

9 komentar:

  1. cakep tuh payet di peci nyaa,, yg beskap nya gak jelas keliatan karena lipatan gtu pdhal mau liat :(

    BalasHapus
  2. hohoho,,samaan donk...

    dulu si misua waktu akad juga pake beskap model ashraf, xixixixixi

    BalasHapus
  3. @ wandha : iyaaaa....sengaja biar surprise...hohoho
    @ gadis : tooosss dlu ah....

    BalasHapus
  4. Berapa say untuk buat beskap itu biayanya (PM ajah yah. hehe)? Pak Widodo itu bisa jahit jas juga? Rencananya cami ku mau nya buat akad pake jas ajah. Kalau recomended, aku boleh minta cp nya say?
    email ajah ke : winda.160506@gmail.com

    Makasiih yah semoga lancar sampai hari H. amin

    BalasHapus
  5. @ winda : udah aku email ya say....
    semangat juga ya buat persiapanna...

    BalasHapus
  6. halo mb...salam kenal..saya fifi
    bisa minta alamat+no hp/telp pak widodo?
    klo bole tau skalian ongkos jahit+payetnya brp?
    pm aja ya...ke rufia.putri@yahoo.com
    mksh

    BalasHapus
  7. mba nenny salam kenal ya.. :D
    mau nanya dong..ini pak widodo yang d slipi bukan ya?

    BalasHapus
  8. iya icha pa widodo yg di slipi. blkng hotel ibis....untuk nmr telpna aku lupa naruh dimana...

    BalasHapus
  9. mba nenny...
    blh minta kisaran harga beskapny ga brp???
    email k aku blh y mba...

    devifajarwati@rocketmail.com

    BalasHapus