Minggu, 31 Juli 2011

Welkom Ramadhan

Ramadhan ke-9 aku jauh dari keluarga kalo ngga salah itung ya... Ramadhan pertama sampai kelima jauh dari keluarga aku lalui di kota Solo....yeay...disana semua serba mudah apalagi teman-teman kostku semuana muslim. Ada ritual yang wajib buat anak-anak sekostan. Kalo jam 4 sore, giliran beli tajil ma makan untuk buka puasa bareng. Sampai-sampai ada jadwal yang ditempel. Sholat tarawihpun dilakukan di kost, biasana di kamarku sampai keluar kamar lho. Dengan imam anak kost sendiri juga, biasana kalo ngga mbak nia, mbak fury ya mbak retno. Hmm...pokokna menyenangkan. Kalo pas mens pasti ada barenganna juga, jadi karena warung-warung pada tutup kita yang ga puasa punya ritual masak mie instan bareng. Favoritnya indo*** rasa soto plus cabe rawit fresh from garden. Wis pokokna masa-masa itu jadi kenangan yang ngga bakalan aku lupakan...miss u girls...

Kost Kaduk Manis (selama 4 tahun lebih inilah my lovely home)


Puasa keenam sampai kesebelas aku lalui di Djakarta. Dengan orang-orang yang berbeda-beda di tiap tahun. Tapi tahun ini jadi puasa terberatku. Bangun sahur sendirian, terus bergentayangan ke warteg sendirian. Makan saur sendirian. Sampai-sampai pas saur tadi aku nangis bombay. Inget masa-masa di Solo dulu, makan saur bareng-bareng ma sekostan. Tanpa mesti antre di warteg, soalna ada cateringan yang dianter jam setengah 3 pagi. Tapi live must go on... Untung ada ibu, kakak, ma civo mbangunin aku, kalo ngga aku bablas ngga saur.
Curhat ke civo sambil nangis :
nenny : "say, aku saur sendirian nie....sedih amat"
civo : "sabar say...teruz gimana lagi??sabar ya tinggal 2 bulan lagi kok, insyaallah tahun depan dah ada yang nemenin"
nenny : "yeay...iya say sabar"
civo : "anggap aja cobaan dalam menjalankan puasa tahun ini"
nenny : "insyaallah aku kuat dalam menjalani cobaan ini"
civo : "amin..."

Oiya, selamat menjalankan puasa ya bagi semua yang menjalankanna. Semoga tahun ini puasana diberi kelancaran, kesehatan dan keberkahan. Semoga tamat puasana sampai Idul Fitri dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam semua hal serta kembali kefitrahna. Amin...

5 komentar:

  1. met menjalankan ibadah puasa nenny :)

    sabar yah dikit lagi kok ada civo yg nemenin pas sahur n buka.. :D

    BalasHapus
  2. yeayy semangatt semangatt! :D

    BalasHapus
  3. Metjalanin puasa Nen? pernah di Solo juga tho?

    BalasHapus
  4. @ ndha : met puasa juga nyah rais....hu um taun depan aku dah ada yg nemenin..yeayyy...
    @ deaz : semangat...
    @ puji : iya sama2 puji....hu um aq kan dulu kuliah di solo, ketemu ma masku juga di solo.hehehe...pokokna solo tuh kota penuh arti...

    BalasHapus
  5. cie yg dapat jodoh dari solo, tp emang solo is beautiful, pa lagi kalau sore..hmmm, warung hik yg murah, manahan yg ramai, pa lagi sekarang tiap minggu ada car free day di slamet riyadi...hmmm g bikin bosan... dulu kuliah dimana?

    BalasHapus