Selasa, 26 Juli 2011

Sepucuk Surat buat Ibu & Bapak

Terjaga di malam hari, bahkan menjelang dini hari bukanlah keinginanku. Lelah beraktifitas di siang hari menyebabkanku insomniaku kumat. Akhirna kucoba untuk menulis surat buat ibu dan bapakku tercintah..

Dear ibu & bapak,

Tidak terasa ibu & bapak telah membesarkanku selama 25 tahun lebih. Pasti bukanlah tidak mudah bagi kalian, merawat, mengasuh, mendidikku hingga aku menjadi sosok yang kalian harapkan. Pribadi yang tangguh, mandiri, bertanggung jawab, takut Allah SWT, berbakti pada kalian. Aku sadar aku masih jauh dari sosok yang kalian harapkan, tapi aku akan selalu berusaha membuat kalian tersenyum dan bangga mempunyai anak sepertiku.

Ingatkah Ibu, waktu kecil aku begitu nakal, sampai-sampai Ibu kewalahan menghadapiku...Waktu kelas 3 SD aku pernah dapat rangking XX, aku tau betapa kecewana Engkau padaku saat itu...tapi Ibu tetap tersenyum dan berkata "Lain kali kamu pasti bisa jadi juara kelas...". Lain waktu kelas 5 SD, aku sering banget berantem sama teman2ku cowo, dan sering banget membolos. Tapi kenapa Ibu ngga marah, bahkan membelikanku mainan atau buku cerita dan membujukku untuk jangan berantem dan bolos sekolah lagi.


Masih segar dalam ingatanku kala itu aku duduk di bangku SMA, aku maen sampai lupa waktu...pulang ke rumah jam 9 malam...bapak dah nunggu di depan rumah dan beliau berkata "Bapak sungguh sangat kecewa sama kelakuanmu...anak perempuan kamu ini nduk....mbok ya jaga diri...jaga kehormatan...Bapak tau kamu pengen maen, cuma maen itu ada waktuna...". Deg....aku bikin bapak kecewa, dan Ibu walaupun ngga marah secara lisan tapi aku tau kalo Ibu marah dengan cara diam...sampai seminggu beliau hanya ngomong seperluna sama aku. Betapa sengsarana aku waktu itu. Sejak kecil bapak dan ibu ngga pernah namana maen tangan, kalo emang udah keterlaluan banget aksi diam yang Beliau lakukan.

Bapak & Ibu,

Kurang dari tiga bulan lagi aku bakalan jadi isteri orang... Ada perasaan senang, tapi ada juga sedihna. Senang akhirna aku bisa menjalankan perintah Allah SWT, senang akhirna bisa mejalani hidup menata masa depan dengan lelaki pilihanku. Cuma aku sedih bapak...ibu....aku belum rela untuk jauh dari kalian...aku belum ikhlas kalo mesti menomor duakan kalian...aku belum bisa membahagiakan kalian....aku belum bisa membanggakan kalian. Aku tau kalo bapak & ibu senang ngga terkira walaupun ada sedihna juga karena kedua anak perempuan kalian sudah ada yang memperistri. Kewajiban kalian sudah selesai...cuma aku mohon tetap sentil aku kalo aku salah, kalo aku keluar jalur.

Bapak & Ibu,

Akhir kata aku memohon restu agar aku dengan lelaki pilihanku bisa menapaki jalan hidup pasca pernikahan dengan mantap, aku memohon doa agar semua persiapan dan acara pernikahan kami lancar tanpa halang rintangan yang berarti. Percayalah kalo aku tetap anakmu dan akan selalu berbakti padamu dan akan tetep berusaha untuk membuatmu bangga.

Dengan Penuh Cinta Kasih


Anakmu
Published with Blogger-droid v1.7.2

1 komentar: