Minggu, 19 Juni 2011

Prewedding Part 2 : Komersialisasi Museum

Yeay akhirna aku prewedding lagi. Banyak-banyak terima kasih ma my beloved friend syaif (tumben-tumben aku nyebut namana bener, biasana saip pake p bukan f.xixixix...). Ceritana aku mau preweddingna hari sabtu, tapi ternyata saip ngga bisa soalna ada kuliah pagi, emank dia masih nglanjutin kuliah. Truz akhirna dia bilang ke aku gimana kalo minggu pagi aja. Setuju....

Agak ogah-ogahan pas mau PW kali ini, kenapa???apa alasanna??? yupz...gy ada mb jeti alias jerawat yang ngga sopan nangkring dengan banggana di atas pipi mulusku. Masalah yang besar aku rasa, pengen rasana mengundur acara PWku. Sabtu sore saip sms ngingetin aku kalo jangan lupa buat mbangunin dia di minggu pagi jam 5, truz aku bilang ip aku gy jerawatan nie. Saip ngakak banged, truz bilang mank masalah?kalo mau diundur ya terserah, cuma kalo jerawat mah ntar di poles dikit pake photoshop ilang. Yeay...akhirna ngga jadi dibatalin acara PWna, tapi mohon maaf kalo ada pembohongan publik sedikit soal mb jeti. Foto hasil editan photoshop membuat pipiku mulus bagai pantat bayi.xixixi...


Ternyata eh ternyata...jam 5 kurang pagi pas hari minggu, saip telp aku katana dia gy ada di Monas acara ma temen-temenna kuliah di Jogja dulu, teruz mau sekalian ke kostanku aja. Dibanding bolak balik ke kostanna yang di Depok. Jam setengah 6 tet, saip dah mpe kostanku. Belum tidur pulak...kasian banged, aku nawarin biar dia tidur dulu, cuma dia nolak. Katana kalo aku tidur dulu malah ntar susah dibangunin. Pokokna tetep harus PW kali ini, gitu kata saip.

Jam setengah 8 kita bertiga, aku, civo ma saip berangkat menuju TKP. TKPna yang disepakati Kawasan Kota Tua terutama Museum X yang kononna ngga perlu bayar asal nasabah X. Nyampe TKP jam 8 lebih dikit, langsung ke Museum Xna kan kita, nyampe sana ketemu satpamna. Truz saip menjelaskan maksud kedatangan kita kesana, soalna dengan kostum yang agak rempong itu ngga mungkin toh ngga menaruh kecurigaan dari satpamna. Sampe akhirna saip ma satpam yang di luar tadi menghadap ke kepala satpam yang ada di dalem Museum X. Lima menit....Sepuluh Menit....Lima Belas Menit, kok belum keluar juga ya saip dari dalem, tepat duapuluh menit kemudian saip keluar. Katana kepala satpamna ngga keberatan, ntar tinggal nunggu jam 9 truz daftar ke loketna.

Jam 9 lebih kita ke Museum lagi, tanpa nunggu lagi saip langsung ke bagian loket. Dan apa yang terjadi... ternyata UUD a.k.a berlaku juga disini. Kira-kira beginilah percakapan antara saip dan orang bagian loket :
Mr X : "Mas, ada perlu apa ya kesini?"
Saip : "Gini pak, saya dengan klien saya rencanana mw melakukan foto prewedding di Museum X ini"
Mr. X : "Owh gitu ya, kata satpam yang di depan dadakan ya, ngga ada konfirmasi lebih dulu minimal  3 hari sebelum preweddingna"
Saip : "Iya pak, soalna semua serba dadakan. Baru kemarin klien saya menghubungi saya, minta hari ini buat hari ini dilakukan PWna."
Mr X : "Ngga bisa dadakan kayak gini mas, mesti ada pemberitauan terlebih dahulu. Emank masna dari mana ya??"
Saip : "Saya dari Cikarang pak, jauhkan...Makana gimana ya pak, sayang banged kalo ngga jadi foto PW."
Mr X : "Jauh ya dari Cikarang, gini aja mas. Sebenerna bisa mas kalo dadakan cuma kena charge."
Saip : "Kena berapa pak?"
Mr X : "Sama yang lain aja mas, IDR 350.000,-"
Saip : "Mahal banget ya pak, ngga bisa kurang?"
Mr. X : "Hmmm...gimana ya mas, disamaain ma yang lain. Disini kan ada satpam, bagian loketing, OB jadi emank segitu mas ga bisa kurang."
Saip : "Owh gitu ya, yaudah saya ngurus perizinanna dulu aja pak kalo gitu."
Dongkol banget, ngga su'udzon atau gimana tapi nampak banget kalo ada oknum yang mengkomersialisasikan Museum X. Sebenerna kita salah juga ngga ada konfirmasi lebih dulu.

Setelah gagal di Museum X, kita ngga nyerah gitu aja dunk. Intina show must go on. Puter-puter di kawasan kota tua akhirna nemu spot bagus, ngga perlu bayar pulak. Nunggu saip ngeset lampu flash dulu, aku ma civo malah sibuk hunting foto sendiri di seputaran kota tua, lumayan membunuh waktu dan nambahin koleksi foto bangunan-bangunan kota tua. Kali ini pake flash 2 sekaligus, dan panas euy ternyata kena cahaya flash. Kali ini foto story ceritana, jadi adegan per adegan di lakukan berurutan. Lumayan cape dan panas dibanding sesi sebelumna. Dan yang paling bikin enjoy njalanin setiap sesi PWku, saip ngga terlalu maksa kita buat adegan yg super duper romantis, yang bikin kita jengah. Saip dah tau karakterisitik aku ma civo, dia ngga mau maksa adegan yang berakibat kitana jadi kaku banged di depan kamera. Pokokna TOP BGD dey...

Tema retro banged untuk sesi 2 ini, modalna cuma dress putih lengkap dengan obina, tambah stocking hitam buat nutupin borok-borok di kaki. Rambut di model pegawai bank gitu dengan modal hair spray. Civo cuma pake celana panjang item, kemeja putih tambah topi tompi. Untuk properti cuma pake bunga kertas yang aku bikin untuk Prewedding Sesi 1 dan cincin bermata besar.

Untuk hasil-hasil PWna tunggu postingan selanjutna ya...

12 komentar:

  1. okee keep posting terus ya gan hasil PW nyaa.. uhuyyyyy

    BalasHapus
  2. menunggu gambar ny juga aahhh
    :D


    hhhmmm...memang ada gosip kudu konfirmasi sebelumnya + syarat buku tabungan.

    tp smpt motret dsana dadakan y 'aman' aj c.
    mgkn efek BAJU x yah
    :)

    BalasHapus
  3. ayo dong bu, posting fotonya. Gak sabar niiiii :)

    BalasHapus
  4. @ ndha : siiiplah...pokokna klo dah ada hasilna langsung diposting
    @ irvan : nunggu teruz nie kerjaanna...

    iya yah...celaka 12 dey kayakna, kykna bsk mesti pake baju ala menirr dey biar aman

    btw, kasih info cafe yg ngga berbayar dunk, cma ya cozy gtu.xixixi...

    BalasHapus
  5. nice... that's goood... lannjjuttkaannn sob..

    BalasHapus
  6. Nen, nanya dunks!

    mau print guesbook yg bagus dan murmer dimana ya?

    Thanks,

    YM kok ga dibalas say? :'(

    BalasHapus
  7. @ angga : thanks ya...
    @ sharleen : klo ga di depan pasar tebet, lupa namana,ya di percetakan undangan say. klo di yoyomimas itu bisa, hargana tanya langsung
    sorry klo YM ga dbls berarti gy ruweh...

    BalasHapus
  8. hihihi..aye pan 'pengangguran'. jd y nunggu molo
    ;p


    wiiw..cafe 'gratis'..??
    minimaL sawer jajan lah bow

    iSu ny c ada @ MKG.
    tp blm pernah di'bukti'akan scr lgsg
    :)
    hehe

    kaLo yg @kemang situh...standar muLe ratusan ribu hingga JUTA
    dgn kebebasan dibatasi oLeh JAM.
    hadeeuuhh

    iniLah "seru" ny hidup d INDONESIA
    ;)

    BalasHapus
  9. xixixi...orang mwna yg gratisan oq diprotezzz....
    jajananna es dawet jg gpplah...
    owh di MKG 5 yeee...i know....bsk nyobain dey...
    ntar aku ksh kabar....

    seru soalna UUD smua....

    BalasHapus
  10. berhasiL gak??

    bisikin info ny dunx

    :D

    BalasHapus
  11. blum mencoba diriku...tapi kykna klo rombongan sirkus yg dateng lengkap dengan blitz de el el...bakalan berujung kekantor satpam dey...

    BalasHapus
  12. jiaahh..trnyt 'bataL' yak mampir ny
    :D
    hehehe

    pdhl aye ud ngarep dapet 'wangsit' Lokasi baru nih...

    BalasHapus