Jumat, 17 Juni 2011

Photobooth...oh Photobooth...


Dasar calon pengantin alay...kalimat yang terlontar dari civo. Civo jarang berkomentar, jarang nglarang-nglarang, jarang ngasih ide cuma sekalina dia ngga setuju gitu tuh komentar pedes ngelebihin cenggek (cabe rawit). Sempet berdebat juga ma civo tentang perlu nggana pake photobooth. Katana kamu tuh apa-apa diurusin detail banged, yang besar malah kebanyakan ngga kamu pikirin, tapi yang hal-hal sepele kaya cupcakelah, photoboothlah, apalah... Ya sudah aku ngga mengangkat topik pembicaraan photobooth lagi ma civo, pasrah nasib ceritana.

Baru minggu kemarin civo bilang ke aku, tempat kita jadi ada photobooth ngga sih sayang??eng...ing...eng... Civo nanya hal yang ngga biasa ke aku, ternyata selama 2 minggu terakhir ini dia sibuk hunting nyari referensi tentang photobooth. Dan ujung-ujungna racun dari mulut manisku merasuk ke relung hati civo. Yeay...hore...hore...emank nenny racun dunia... Civo kepikiran dan ujung-ujungna bilang kayakna ide bagus, mumpung ada lahan kosong di antara rumahku ma pendopo. alhamdulillah seneng banged rasana ideku diterima dengan tangan terbuka, malah kali ini civo mendukungku. 

Nyari plus hunting-hunting di google (kalo ditanya alamat websitena mana aja aku dah lupa) dapatna,








Teruz dari blog the angel factory yang bisa dikatakan pelopor Photo Booth di daerah Bandung dapat info kalo pengen DIY photobooth ngga susah-susah banged, katana yang perlu dipersiapkan adalah :

1. Siapkan background
Bisa apa saja, entah itu kain, sprei, tembok, apapun!
Rencana aku mau design sendiri backgroundna truz aku cetak banner di percetakan banner  gitu. Draftna udah jadi, dah di acc ma civo juga. tinggal bikin finalisasi design truz bisa dicetak. Untuk cetak bannerna 1 m2 dihargai IDR 20.000,- sampai IDR 30.000,-

2. Kamera
Untuk memfoto para tamu kalian
Kamera DSLR punya civo. Pake yang udah ada, lengkap ma tripod plus blitzna. Ternyata ada manfaatna civo beli kamera mahal-mahal. Untuk photograferna ada adekku ma sepupuku, komplit pokokna.

3. Printer
Supaya bisa langsung dibawa pulang oleh para tamu
Kalo mau di cetak bisa juga, mumpung ada printer yang lumayan, tinggal beli tinta ma kertas fotona. Kalo ngga ntar bisa dikirim via email ke alamat tamu-tamu setelah acara selesai. Masak hari gini tamu yang dateng ngga punya email??kayakna  ngga mungkin banged.

Tambahan dari aku :
1. Pernak-pernik lucu
Hmm...kaca mata extra big nyari gampanglah, truz buket bunga kemarin pas buat prewed masih kesimpen rapi, topi2 adalah, blangkon gampang banged nyarina, pokokna klo ini mah insyaallah gampang di dapetna.

2. Guestbook ++
Maksudna ++ itu soalna extraordinary guestbook. Aku mau bikin guestbook lengkap dengan dokumentasi dari photobooth. Gimana desainna??masih RHS alias rahasia...pokokna semua dah ada di otakku tinggal nuangin di Corel Draw.

Tunggu postinganku selanjutna tentang photoboothku ya...



6 komentar:

  1. @ rere : xixixixi...kutunggu kedatanganmu ya...
    @ ndha : tunggu hasilna ya say..

    BalasHapus
  2. Hebaaaaat, seneng deh bacanya.. aku rencananya juga mau ngajuin ide photobooth, tapi gak kepikiran DIY! hihihi..

    BalasHapus
  3. Iihh bener2 brilian bgt nih ide...msh jarang say...Bagi2 ilmunya yah say klo berhasil.... :D

    BalasHapus
  4. ga jadi pake photobooth...tenagana usah abiz buat mikirin yg laenna...so sad...padahal pengen banget

    BalasHapus