Senin, 13 Juni 2011

3 S = Sabtu Sibuk Sekali

Sabtu kemarin benar-benar hari sibuk banged buatku ma civo. Aku memutuskan untuk ngga lembur dulu di minggu lalu (maafkan saia ya pak bos...saia ngga lembur dulu mau menyelesaikan urusan yang lebih penting dibanding nanti pas kerja saia ngga konsen, kan malah ngga baik to??kira-kira itu omongan aku ma pak bosku pas aku minta izin buat ngga nglembur). 

Jam 9 pagi civo njemput aku di kost, langsung cabut ke target lokasi yang pertama. Lokasina di Citra Printing Depok, ketemu ma pak nizar yang baik hari. Mau nyelesaiin draft undanganku biar bisa secepatna naek cetak (sebenarna nyiapin undangan jauh-jauh hari itu pamali ngga sih??kok banyak orang yang bilang pamali, takut ngga jadi apa gimana gitu...amit-amit jabang bayi dey). Tujuanku nyelesaiin undangan jauh-jauh hari ngga lain dan ngga bukan karena aku pengen nyicil satu-satu selesai, jadi ntar pas mendekati hari H dah bisa bersantai-santai, bermalas-malasan, perawatan, ngga pontang-panting kesana kesini. 


Jam 10an sampai ke Citra Printing, acik masih sepi jadi bisa banyak nanya ma pak nizar. Ternyata masih banyak yang perlu direvisi, ngga match pemikiranku ma mbak wiwin. Mesti diselesaiin secepatna, biar cepat kelar. Di sana lumayan lama sampai jam 1an gitu, masih belum selesai juga, sampai detik ini masih nunggu kiriman draft finalku dari citra printing. Oiya untuk ucapan terima kasih aku ngga pake, soalna dah aku cetak sendiri pas bikin souvenir itu. Untuk gantina aku mau dibikinin kupon photobooth, dan pak nizar sama sekali ngga keberatan. so sweet bangedlah vendor yang satu ini. Insyaallah pas nikahanku ma civo ada stand photoboothna, dengan konsep yang aku bikin sendiri, kamera sendiri, peralatan sendiri, design background sendiri, dan yang jelas photograferna My Bro sendiri (dalam hal ini hukum perayuan maut yang beraksi, ngerayu my bro a.k.a adekku susah susah gampang, palagi sekarang adekku sok sibuk dengan urusan kuliah yang seabrek. Alhasil berhasil juga ngerayu my bro dengan imbalan robot Gundam MG series 1:40).

Habis dari citra printing, perutku ngga bisa diajak kompromi, krucuk krucuk dah dari kost tadi sebenerna. Lapar mendera, akhirna nyobain makan di Ayam Bakar Muda Mudi, pertigaan mau ke arah Pasar Agung. Makan sehat, sekenyangna berdua cuma abis ngga lebih dari IDR 50.000,-. Aku ma civo sepakat kalo ngga ada yang ngalahin di Jakarta untuk menu lele bakar ma mangut lelena. pokok'e mak nyus....hahahaha...

Lanjut ke daerah Slipi mau nanya-nanya sama Pak Widodo tentang jahit beskap. Civo kecentilan, benar-benar ngga mau kalah ma aku. Dia bersikekeuh untuk jahit kebaya. Dah gitu tetep aja aku yang dibikin rempong ma civo, dia sama sekali ngga mau repot. Yang hunting-hunting buat nyari penjahit beskap aku, model-model beskapna juga yang nyariin aku, untung ngga aku juga yang nentuin model beskap yang civo mau. Pertama kali ke sana di kasih alamat plus ancer-ancer gitu ma pak widodo, ngga gitu yakin pas sampai gang rumahna, soalna gang kecil banged ngga ada tanda-tanda kalo ada penjahit beskap di daerah situ, muterin gangna mpe 2 kali, akhirna nyerah minta dijemput ma pak widodo. Ternyata emank bener lewat gang kecil itu, truz rumahna masuk gang kecil lagi, di rumahna banyak banget beskap, baik yang udah jadi ataupun yang masih dalam proses pengerjaan. 

Ngobrol sana sini, ternyata pak widodo orang Boyolali, lumayanlah ketemu ma orang satu daerah. Harusna dikasih harga lebih murah, kenyataanna harga yang dikasih ke kita dah disamain ma langganan beliau. Dihitung-hitung dapatna harga IDR 750.000,- untuk beskap, dalaman. celana panjang ma peci lengkap berikut payetan yang ngga full (sengaja mau yang simple aja), kain dari kita sendiri lho. Untuk akad nikah civo pake model Melayu modern, model ashraf kata pak wid. Sedangkan untuk resepsi pake model beskap jogja tradisional aja, biar nyambung ma dekorna yang pake Gebyok Jawa. untuk yang beskap jogja hargana disamain IDR 750.000,-, cuma untuk payetanna agak sedikit heboh. 

Biz dari pak widodo civo bilang ke aku : "Say, ternyata mau nikah aja repot banget ya?? Dah gitu ngga murah??". Aduh kenapa kamu baru sadar sekarang sih sayangku, kasihku, calon suamiku. Kemarin-kemarin kemana aja...nyebelin banged.... Aku aja dah start repot dari tahun kemarin, eh kamu baru 4 bulan kurang, telat...telat... Tapi ngga papa dink, akhirna terbangun juga dari tidurna, dari kecuekanna. Alhamdulillah Ya Allah...

Acara berlanjut ke service center Archos di daerah Tanah Abang...ealah...kapan selesaina nie...badan dah remuk redam serasa bis AKAP (antar kota antar provinsi) yang ngejar setoran, oq masih ada acara menunggu dan menunggu. Untungna ngga lama banged, tetep aja ujung-ujungna ditinggal juga. Sampai kost dah sore banged, dengan wajah super kuyu, bau asap kendaraan. Malam minggu diisi dengan bertapa di kost masing-masing, buat menyeimbangkan ying dan yang.

4 komentar:

  1. wiiiii ngiriiiiiii deyh ma diri mu ada photobooth nyaa,,

    pengenn deyh kesnoo nanti tpi jauh di magelang :D

    BalasHapus
  2. doakan ak hadir ciiiiiiiiiin.... ^^

    BalasHapus
  3. hahaha....jgn gitu...datanglah...magelang ga jauh oq, jkt-jogja ngga nyampe sejam. jogja-magelang 1/2 jam. Ngga jauh kan???

    BalasHapus
  4. boleh tau alamatnya pak widodo dimana ? evanbuwana@gmail.com :)

    BalasHapus