Rabu, 04 Mei 2011

dilema U N D A N G A N lagi (part 3)

Lagi-lagi masalah undangan yg bikin rempong. Setelah kemarin dengan yakin bakalan buat undangan di Pasar Tebet tepatna di Trans Printing sekarang pengen ganti lagi percetakan undanganna. Penyebabna adalah dapat harga yg jauh lebih murah. Maklum calon pengantin yg kere dan miskin kayak kita ini wajib berhemat untuk semua pos pengeluaran. Dimulai dari obrolan dengan ndha via YM, tadina masalah guestbook lama-lama keterusan masalah undangan juga. Dia bilang kalo di Citra Printing hargana jauh lebih masuk di budget pengantin kismin macam kita orang. 

Akhirna berbekal contact person yg aku dapat dari blogna ndha, aku hubungin Pak Nizar yg punya Citra Printing. Pas aku telp dah jam 5an sore, pertama-tama aku ragu telpku diangkat apa ngga. Eh ternyata diangkat juga, yg ngangkat asistenna pak nizar tapi ujung-ujungna pak nizar yg ngomong panjang lebar ma aku. Truz pak nizar bilang mendingan designna di email aja dulu biar bisa dipastiin berapa hargana. Tanpa nunggu lama lagi aku email designku ke pak nizar, selang 10 menit pak nizar telp balik aku (wuihhh....alangkah baik hatina beliau yg telp aku) truz dia bilang kalo design yg kayak aku buat dihargai IDR 3.000,- asalkan aku pesan 750 pcs, kalo 500 pcs dihargai IDR 3.500,-. Truz untuk tambahan karkir tambah IDR 500,- dan pita IDR 500,- juga. Untung designku sama sekali ngga ada item-item kayak gitu. selamet-selamet... Kalo dibandingkan ma di Pasar Tebet gini ini kalo dibikin tabelna :


Bandingkan antara kolom warna pink dengan warna ijo, terjadi kesenjangan yg amat sangad mencolokkan?? Selisih dari keduana hmmnn...bisa buat tambahan beli seserahan atau mahar
(otak licik mulai beraksi, intina CPW ngga mw merugi). Oiya aku belum sempet ke Citra Printing sama sekali, rencana kesana baru akhir mei kalo ngga awal juni, civo masih diklat mpe akhir mei. Kemarin smpt mau DP dulu ke pak nizar, cuma beliau bilang ngga perlu besok aja pas ketemu dan beliau jamin hargana tetap sama. Alhamdulillah....

Ada lagi yg bikin aku binun masalah design bagian coverna, dilema again...Kata civo design yg kemarin ini kurang formal gimana gitu. Yaudah aku bikin lagi yg baru, cuma yg baru oq aku juga ngga sreg masih seneng ma design awal. Mohon bantu polling ya temans bagus yg mana designa??? 

Design Pertama, 

 konsepna pasangan pengantin jawa kartun dengan motif damask

Design Kedua,

konsepna siluet kebaya ma beskap dengan motif damask

Haduw...kalo aku suka konsep design yg pertama tapi civo masih kekeuh ma design yg kedua katanamotif damaskna lebih simple, tapi oq menurutku kurang cerah warnana, cenderung kusam. Kayakna mesti sholat istikharah dulu untuk menentukan design mana yg mau aku pake.

Alamat percetakanna :
Citra printing
Jl. Proklamasi no. 122, depok timur
telp. 021-7705587, email nizarcitra@yahoo.co.id

pak nizar, 0815 8731 226, 021 6510 555

10 komentar:

  1. hehe.. kalo aku suka sama desain pertama, uniik sekaliii..! hehehe

    BalasHapus
  2. aku suka konsep yg pertama sayyy :D lebih idup warna nya,, klo mau yg ke 2 knp ga gbr penganten nya aja dipindahin :D

    BalasHapus
  3. Kalo contoh yang ke-2 aku punya tuh hardcopynya. :)

    BalasHapus
  4. @ dhini : hu um aq jg suka yg pertama
    @ ndha : iya tepat lbh idup warnana...lebih lucu, klo yg kedua serasa apa gitu
    @ sharleen : liat dunk kyk gmn...blh yaaa

    BalasHapus
  5. Boleh dunks...

    Tapi undangannya banyak motif kupu" krn yg pengantennya suka kupu". Resepsinya juga di Tamah Kupu-kupu Bandung.

    Mau fotonya aja apa ku kirim hardcopy?

    BalasHapus
  6. dua dua nya ako suka :D "kepedean kaya disuru ikutan voting aja "

    klo design pertama lucu klo design kedua lebih elegan :) menurut ku loh ya

    BalasHapus
  7. @ sharleen : fotona jg gpp, klo blh hardcopyna jg...(ngarep....)oiya nikahmu msh tahun depan ya??jd msh bisa nyante pas design guestbookmu
    @ bumz : emank diminta voting oq...hehehehe

    BalasHapus
  8. Hmmm kalo mnurut aku trgantung undangan nenny banyaknya siapa. Kalo untuk temen2, design ke1 mungkin lebih cocok, krn lebih fun dan lucu. Tapi kalo banyak ke temen orang tua, aku jg lbh stuju sama cowoknya nenny, design ke 1 kurang resmi dan kurang formal.

    Kalo usul aku, gmn kalo dsign yang ke -2, tapi siluet kebaya dan beskapnya diganti jd lebih besar dan lebih siluet gitu? hehe.

    Sukses ya neeeen:* kalo udh dapet designnya, kabar2in! :)

    BalasHapus
  9. masih binun aq....nunggu wangsit dlu kayakna...

    btw, kmrn aq dah email km gmn??oq ngga d blz..

    BalasHapus
  10. cintaaaaaaa.... ak vote yang pertama, gak papa lebih unik dan damasknya lebih nendang. IMO, pilih sesuai hati nurani insyaAllah gak mengecewakan. Klo pun terlihat kayak gak resmi jgn diambil pusing, kapan lagi bisa ekspresiin rasa sukacita kita mempersiapkan pernikahan kita sendiri.

    BalasHapus