Rabu, 20 Juli 2011

Ada Apa di Weekend Kemarin?

Bohong banget kalo capeng pas weekend ga beredar??capeng macam apaan tuh... Ya gimana lagi, masih banyak printilan-printilan yang mesti dilengkapi. Waktu tinggal dikit plus dah mepet ma yang namana puasa dan lebaran. Ceritana pas puasa besok mau ngendon di kost ngga mau kemana-mana pas weekend, takutna lemes ma bikin putihan dikit kulit yang dah kadung berwarna coklat eksotis ini. Masak kemarin pas ke rumahna civo, Ibuna bilang gini "haduw...dek jangan panasan terus, biar agak putihan dikit..." Haduw...tertampar, tertabok rasana, ngga bisa jawab apa-apa cuma cengar cengir aja. Makana sekarang getol yang namana luluran ma maskeran. 

Malam minggu rencanana mau nginep di Stasiun Gambir buat antre tiket mudik lebaran. Padahal ya aku ma civo sebenarna dah punya tiket promo Air Asia buat mudik lebaran. Tapi berhubung civo masih CPNS, akhirna tiket promo buat balik ke Jogja hangus. Civo ngga bisa izin pulang cepat, kalo aku mah bisa-bisa aja. Kalo ngga boleh izin ya mbolos aja. Hahaha...nyampe di Gambir, MasyaAllah liat harga tiket Argo Lawu IDR 580.000,- Taksaka 2 IDR 550.000,-. Haduw...mahal banget masak sama harga tiket Air Asia PP kita berdua mahalan tiket kreta untuk 1 orang. Labil langsung ciut nyali kita, mendingan naek pesawat sekalian nambah IDR 200.000,- dah cepet ngga perlu semalaman. Batal sudah nginep di Stasiun Gambirna, padahal dah 3 kali pulang lebaran aku nginep di Gambir buat nyari tiket mudik.

Mingguna civo tiba-tiba pengen naek kreta aja, soalna habis ngecek website air asia ternyata dah abiz buat tanggal 26,27 adana 28 malem. Huft...langsung meluncurlah ke Gambir. ternyata dah abiz tiket buat 26 malem. Padahal jam masih menunjukan 07.05 A.M masak tiket yang jumlahan ribuan ga bersisa satupun. KAI oh KAI, kenapa bikin mudik mudah jadi repot??? Gagal dapat tiket, yaudah lanjut nongrong di 7eleven sebelum ke Tanah Abang aja mau beli seragam soalna Ibuku kemarin telp nanyain seragamna dah jadi dibeli blum. Langsung menuju ke B2. Tadina mau bahan bahan shantung, cuma ngga di acc ma ibuku. Tetep brokat aja yang jadi pilihan.

Hasil perburuan kain brokat ma jilbabna masih gradasi ma tema warna perkewonganku yaitu biru, emas ma coklat.
Seragam keluargaku, total 9 potong.

 (suka ma perpaduan warnana aneh tapi unik, cocok buat keluargaku yang umumna sudah berumur, ga tega bilang tua kok kesanna kurang ajar banget)


Seragam keluargana civo, total 9 potong.

(warnana diambil agak muda, sesuaiin ma umur dari keluarga civo)

Seragam among tamu, total 15 potong. 

 (suka ma motif bungana, seri KW sekian dari kebaya ibuku ma ibuna civo, cuma warnana agak muda)

Selain kebaya ikut borong jilbab juga, soalna kebanyakan pada pake jilbab.

(dari kiri ke kanan jilbab keluarga civo, keluargaku dan yang paling kanan jilbab among tamu)

Total damage untuk kebaya IDR 2.250.000,-, tambah untuk jilbab IDR 310.000,-. Aku beli kebayana di toko yang jual kain brokat potongan, soalna pernah bandingin hargana ma di toko kain lainna lebih murah. Bahkan bisa 1,5 kali hargana kalo di toko lain. Bisa sedikit berhemat secara rombongan keluarga besar. Dah gitu berdasarkan pengamatan dan studi kasus, kain buat seragam kayak gitu cuma dipake sekali aja sama kebanyakan orang.

Sampai kost baru ingat kalo seragam buat sepupu-sepupuku, teman-temanku belum kebeli. Tepok jidat goyang dompret. Membayangkan berapa rupiah lagi yang bakalan berhamburan keluar dari rekeningku ma civo. Pasrahlah, semoga Allah SWT melimpahkan rejeki yang banyak padaku ma civo. aminnn...

Infomasi :
1. Kain Kebaya, dibeli di :
    Toko Pelita
    Pasar Tanah Abang Blok A Lantai B2 Los F No. 16
2. Jilbab, dibeli di :
    Toko Trio Favorit
    Pasar Tanah Abang Blok A Lantai B2 Los F No. 18

2 komentar:

  1. ayuk mang,,, goyaaaaang.... hehehehe

    BalasHapus
  2. gilaaaa borong tanah abang dy... ckckckck

    BalasHapus