Jumat, 20 Mei 2011

Mendadak Haru

Hwaaaaa.........huwaaaaaaaa.............
Tiba-tiba nangis bombay, my mom telp aku. Ngga ada angin, ngga ada ujan, apalagi badai, Ibuku bilang ke aku "Nduk, Ibu oq masih ngga percaya ya kalo km mau nikah bulan oktober. Kayakna kamu tuh masih mbok-mboken (a.k.a masih sangat tergantung ma ibu). Masih ingat pas SD kamu tuh bandelna minta ampun, sering mbolos, sering berantem ma temenmu yg cowo. Pas sma sering maen pulangna malem dah gitu kalo bapakmu marah seringna berlindung ma ibu. Kuliah sampai sekarang juga kalo gy pulang magelang, yg dicari mesti Ibu cuma mw cium ma nglendot. Kalo sakit belum ditelp Ibu juga ngga sembuh-sembuh." 

Aku hanya terdiam sambil menahan air mata yg ngga terkontrol jatuh sesuai dengan gaya grafitasi bumi. Ya Allah, aku sungguh amad beruntung mempunyai Ibu beliau. Walaupun beliau keras tapi beliau menaruh perhatian besar terhadap anak-anakna. Boleh percaya apa ngga saking dekatna aku ma Ibuku kalo aku sakit belum di telp ma Ibuku dan dibacain doa-doa gitu belum sembuh. Ngga tau itu benar-benar karena pengaruh dari doa-doa yg Ibuku bacain apa sugesti belaka, tapi begitulah adana. 

Pernah aku mimpi kalo Ibuku meninggal, aku nangis kejer banged.
Walaupun kata orang kalau mimpi orang itu meninggal, malah kemungkinan orang yg dimimpiin itu panjang umur. Tapi aku langsung telp Ibu, ternyata emank beliau sedang sakit. Ngga hanya sekali aku mimpi Ibuku meninggal dan ternyata Ibuku mank sakit. Sampai-sampai kakakku bilang kalo Ibuku sayang banged ma aku, efek yg ngasih nama aku cuma Ibuku tox. Jah kalo masalah yg ini kakakku sering iri (piss ya mbak....)

Kembali ke urusan telp, nangis bombayku masih berlanjut sampai-sampai Ibuku binun juga. Beliau takut ada yg salah dengan ucapanna, Haduw padahal aku nangis bukan karena apa-apa, tapi karena aku tuh seneng, bahagia, gembira dan apapun itu namana Ibuku masih sebegitu perhatianna ma aku, masih mengingat kejadian-kejadian yg aku sendiri menganggap hal kecil dan sedikit kenakalanku waktu kecil.

1 komentar:

  1. wesss ak jadi nangis juga ikiy... ibumu perhatiaaan banget.

    doakan beliau selalu ya nduk, semoga selalu diberikan keberkahan dalam hidupnya agar selalu panjang umur, diberi kesehatan selalu agar bisa mendampingi anak-anaknya dalam segala keadaan. ^_^

    BalasHapus