Senin, 19 Maret 2012

Antara Aku dan Dia

Kalo dipikir-pikir namana jodoh ngga ada yang tau kapan datangna, ngga ada yang tau siapa jodohna sampai benar-benar dipertemukan sama Allah SWT. Sama halna aku ma civo, ngga tau kalo akhirna aku bakalan nikah ma civo. Kalo dipikir-pikir aku ma civo beda banget dari sifat dan kebiasaan. Kesamaanna cuma satu sama-sama doyan ngemall. Kalo dari sifat hmmm beda sekali, aku cenderung keras kepala, kalo udah bilang A ya harus A, susah berubah, apalagi aku termasuk orang yang punya emosi meledak-ledak. Civo orangna sabar banget dia paling bisa nenangin aku kalo lagi emosiku meledak-ledak, dia selalu berpikiran positif dan baik sama orang, kadang saking baikna ngga pernah tuh mikirin diri sendiri. Suka sebel kalo dah kayak gini. Civo orangna "alon-alon waton kelakon" hmmm semuana benar-benar dipikir masak-masak sebelum melakukan sesuatu, beda banget ma aku yang pengen apa-apa cepat selesai, kalo udah memutuskan untuk melakukan sesuatu, dan yang lain ngga bisa diandalin buat membantu, ya sudah aku kerjakan sendiri. Jelek banget ya sifatku....kadang civo suka protes ma aku "kamu tuh juga manusia yang punya rasa capek, kalo ngerjain sesuatu yang kamu sendiri ngerasa berat mbok ya minta bantuan orang lain, kalo ngedrop sakit, gimana coba??"

Itu yang namana jodoh, meski beda tetapi tetap bisa bersatu juga atas kuasa Allah SWT juga. Yang namana jodoh kita itu bukan orang yang hadir dikala kita senang dan ikut tertawa sikala kita bahagia, tetapi jodoh yang sebenarna adalah orang yang membuat kita tersenyum dikala kita sedang berduka. 


Aku ma civo kenal pas masih di bangku kuliah gitu, duluna aku ma civo berasal dari 2 kubu yang berbeda, kubu-ku itu orang-orangna suka banget nongkrong, kalo udah selesai kuliah pasti nongkrong di parkiran kampus, ngerjain tugas aja pasti nyontek dari yang lainna. Sering mbolos, contohna gini batas ketidak hadiran di suatu mata kuliah selama 1 semester 4 kali pertemuana. Dan tentu saja bagi kami sekubu ngga melewatkan kesempatan buat mbolos itu, kadang-kadang juga titip absen ma yang lainna. Beda ma kubuna civo, orangna pinter-pinter, selalu hadir di kelas, jarang mbolos, tugas-tugas kampus pun selalu dikerjain dengan cepat. Oiya aku mulai dekat ma civo gara-gara NIM (nomor induk mahasiswa) kita mempunyai angka belakang yang sama aku 104, civo 004. Di jurusanku kalo 2 digit terakhir angka NIM sama kemungkinan tugas-tugas yang diberikanpun sama. Tapi ya mungkin udah digariskan sama Allah SWT ya, dengan angka NIM yang sama itu aku jadi dekat ma civo. Bisa dibilang tugas-tugasku kebanyakan nyontek civo (poor me....), tapi bukan plagiat sejati yaa soalna masih pake acara nulis sendiri plus nambah-nambahin dikit. 

Makin lama makin dekat, apalagi dia suka tiba-tiba datang njemput aku buat ke kampus bareng, padahal aku gy malez banget ngampus. Terpaksakan aku ngampus juga, biz dia dekat ma aku, bikin aku makin rajin aja aku ke kampus, bikin aku jarang nongkrong ngga penting, dan bikin kubuku ikut-ikutan rajin ngampus. Sampai akhirna timbul gosip di kampusku kalo aku ma civo jadian. Padahal yaaa, sama sekali belum ada kata jadian antara kita. Aku yang pada saat itu masih menanti keajaiban dari mantanku SMA dulu. masih kekeuh ngga mw pindah ke lain hati. Ngga tau keadaan kayak gini berapa lama, aku udah lupa persisna juga. Civo akhirna memberanikan diri buat nyatain perasaan ke aku, dan pada saat itu aku tolak. Aku masih belum bisa menerima dia jadi pacarku. Tapi dy telaten banget ndeketin aku, jujur yaa aku akhirna nerima dia gara-gara kasian. Kualat akhirna sekarang jadi benar-benar cinta. 

Sekarang aku bersyukur banget punya suami kayak civo, walaupun ngga selalu ada di setiap saat. Aku bersyukur dengan adana civo hidupku makin lengkap, ada yang nenangin dikala aku emosi, ada yang mesti diperhitungkan keputusanna, belajar mengalah kayak civo dan yang jelas belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Oiya satu lagi belajar manggil dia mas, hadew berat banget. Mpe-mpe ibu ma bapakku protes untuk hal yang satu ini, tapi namana lidah dah biasa ngucap nama truz disuruh memanggil dia dengan mas civo. Hadew repot amat yaaa.

Dan saya gy mencoba membuat civo jadi doyan pedas. Soalna gregetan liat civo sama sekali ngga doyan makanan pedas. Jadi mulai sekarang tiap civo ke jakarta pasti aku coba masak yang agak pedes dikit. Biar dia lama-lama doyan pedas.

2 komentar:

  1. sumi ente 11-12 sm suami eike, anti cabeeeee ^_^

    BalasHapus
  2. hahaha....akhirna aku punya teman yg suamina ga suka cabeee. gimana klo bersekongkol biar misua kita doyan pedes

    BalasHapus